oleh

Bagnaia Tampil Tercepat pada Sesi Kualifikasi MotoGP Algarve

-Balap, News, Sport-11 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, MotoGP – Pembalap tim Ducati Francesco “Pecco” Bagnaia, tampil yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Algarve, Sabtu 6/11/2021).

Bagnaia menunjukan kecepatanya dengan mebukukan waktu lap time tercepat 1 menit 39,665. Pada posisi kedua di ikuti oleh Jack Miller.

Kecepatan yang diperoleh Bagnaia memang sangat sulit dibendung. Bahkan, rival beratnya, Fabio Quartararo, tidak dapat mengimbanginya. Sang juara dunia MotoGP 2021 ini harus puas menuntaskan FP4 pada posisi kelima atau terpaut 0,333 detik.

El Diablo juga kalah dari duo penunggang Desmosedici GP lainnya, yakni Johann Zarco (Pramac Racing) dan rookie Luca Marino yang memperlihatkan kinerja impresif sepanjang sesi.

Raihan bagus juga dipetik rider Tech3, Iker Lecuona, yang mampu mengamankan empat besar. Sementara tempat keenam dihuni oleh Alex Marquez.

Pembalap LCR Honda itu mengungguli Jack Miller (Ducati), sedangkan Joan Mir (Suzuki) tampak cukup konsisten untuk membawa Suzuki ke urutan kedelapan.

Aleix Espargaro memperbaiki hasil buruk yang dicetaknya saat FP3. Ketika itu, dia menempati posisi paling buncit. Namun, pada FP4, rider Aprilia ini berhasil menduduki urutan ke-10, mengalahkan adiknya, Pol.

Pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira, belum juga menemukan ritme dengan RC16 di Algarve. Rider KTM ini hanya mampu urutan ke-16. Catatan waktu terbaiknya 1 menit 40,569 detik atau selisih 0,904 detik.

Stefan Bradl, yang menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda, memetik raihan mengecewakan. Dari total 15 lap yang ditempuhnya, test rider HRC itu terpuruk pada posisi ke-21, satu tingkat di atas Danilo Petrucci. (rdks-tp)

News Feed