banner 728x250

ASN Resmi Terima SK Seratus Persen

  • Bagikan
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Lumoto Minta Honorer yang Belum Terangkat Tetap Sabar

Boroko – Sedikitnya 247 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kategori Satu dan Dua yang lulus menjadi ASN pada tahun 2014 lalu dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) banjiri Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut dengan maksud mengambil surat keputusan (SK) seratus persen menjadi ASN. Salah satu ASN yang yang enggan namanya dipublikasikan oleh sejumlah Awak Media, mengungkapkan bahwa SK ini sudah sekian lama ditunggu, dan tentunya kami selaku ASN baru sangat bersyukur atas keluarnya SK tersebut.

Dilain Pihak, Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi BKPP Bolmut, Supriadi Goma, saat dimintai tanggapannya mengatakan, semua SK ASN yang lulus Kategori Dua dan Tiga sudah kami serahkan dengan baik. “Ada 247 yang menerima SK 1 Orang terangkat melalui Kategori satu dan 246 terangkat lewat lewat Kategori Dua,”Ungkapnya. Supriadi juga menjelaskan, sementara untuk sisa kategori dua yang belum terangkat, Pemkab Bolmut masih menunggu putusan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenpan – RB. “Data terakhir yang kami miliki ada sekitar 290 tenaga honorer yang tersisa dari Kategori Dua yang belum terangkat, dan tentunya untuk mengangkat sisa Honorer menjadi ASN Pemkab Bolmut masih menunggu perkembangan informasi dari Kemenpan – RB,”Jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua I Dewan Kabupaten Bolmut Arman Lumoto saat dimintai tanggapannya, mengatakan bahwa sisa Honorer 290 orang yang belum terangkat untuk dapat bisa bersabar. “Kami pihak Dekab dan Pemkab terus berusaha melakukan lobi – lobi ditingkatan pemerintah pusat soal pengalihan status mereka apalagi dari 290 orang yang belum terangkat menjadi ASN sudah tercatat di Kemenpan – RB, Sehingga itu pastinya tinggal menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat soal pengalihan status mereka menjadi ASN Bolmut.” Ungkap Politisi Partai Amanat Nasional Bolmut tersebut.(Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.