oleh

Bagnaia Rajai Time sheet FP3 GP San Marino

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, MotoGP –– Pembalap Tim Ducati Francesco Bagnaia memuncaki time sheet FP3 GP San Marino di Sirkuit Misano.

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco “Pecco” Bagnaia menjadi yang tercepat pada latihan bebas ketiga (FP3) Grand Prix (GP) San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu (18/9/2021).

Rider Italia tersebut menempati posisi teratas usai membukukan waktu lap 1 menit 31,936 detik. Pecco unggul tipis atas bintang Monster Energy Yamaha sekaligus pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo, yakni 0,039 detik.

Sementara posisi ketiga ditempati rekan setim Bagnaia, Jack Miller, yang membukukan waktu putaran 1 menit 32,089 detik. Rider Suzuki Ecstar Joan Mir ada di belakangnya dengan gap 0,047 detik.

Pembalap anyar Aprilia Racing, Maverick Vinales, juga tampil kompetitif sepanjang FP3. Top Gun berhasil lolos langsung ke kualifikasi kedua (Q2). Ia finis di posisi kelima.

Lima rider lain yang juga berhasil melaju otomatis ke Q2 adalah Alex Rins (P6), Johann Zarco (P7), Pol Espargaro (P8), Jorge Martin (P9) serta Michele Pirro (P10).

Franco Morbidelli, yang debut sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha, hanya mampu menempati P14. Sedangkan Andrea Dovizioso, yang menggantikan posisinya di Petronas SRT, ada di urutan 21.

Dua juara dunia, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) juga gagal melaju langsung ke Q2. Mereka masing-masing finis ke-13 dan 19. Marquez dan Rossi juga sempat terjatuh dalam FP3.  

Tak seperti kondisi pada FP2, Jumat (17/9/2021), yang ekstrem, cuaca di Misano hari Sabtu lebih ideal. Ini memungkinkan para pembalap untuk mencatatkan waktu lebih baik. Dan itu terbukti.

Seluruh rider MotoGP mencoba memaksimalkan FP3 demi mengamankan posisinya dalam Q2. Sekitar 10 menit berjalan, Pecco Bagnaia memimpin dengan waktu lap 1 menit 32,489 detik.

Namun tidak beberapa lama, torehan pemenang GP Aragon itu direspons oleh Maverick Vinales. Rider Aprilia mencetak 1 menit 32,200 detik. Angka itu membawanya menggeser Bagnaia dari P1.

Memasuki tahap akhir para pembalap makin meningkatkan kecepatan dan persaingan pun kian intens. Alhasil, komposisi time sheet beberapa kali berubah karena waktu lap terus membaik.

Quartararo mengambil alih posisi teratas memasuki pengujung sesi. Ia menjadi pembalap pertama yang mampu menembus di bawah 1 menit 32 detik. Namun torehannya bisa dipatahkan Bagnaia. (rdks-tp/sumber motorsport.com)

News Feed