banner 728x250
Sport  

Ducati Beri Komponen Baru Untuk Motor Lorenzo

Lorenzo
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Jerez – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo mengaku sedikit bahagia, setelah tim Ducati menyematkan komponen baru di motornya, pada latihan bebas hari pertama seri keempat MotoGP 2018 di Jerez, Spanyol, Jumat (4/5/2018).

Sepanjang musim 2018, Lorenzo berjuang keras dengan model Desmosedici model 2018. Pada tiga seri pertama MotoGP, pebalap asal Spanyol hanya memperoleh enam poin saja atau berada diurutan ke-16. Hasil yang sangat buruk tentunya buat seorang yang sudah memenangkan gelar juara dunia MotoGP tiga kali pada 2010, 2012, dan 2015.

Lorenzo senang dengan ubahan komponen baru yang dilakukan pada motornya.(MOTORSPORT.com)

“Kami mencoba hal-hal baru di pada motor saya, tim Ducati membawa beberapa bagian baru untuk Desmosedici. Mereka bekerja dengan baik hari ini, untuk membuat motor lebih halus pada throttle-nya, di tengah tikungan dan ketika akselerasi,” ujar Lorenzo dari Motorsport.com, Sabtu (5/4/2018).

“Apa yang dilakukan tersebut, seperti yang saya ingin pada motor baru ini. Kami mengalami peningkatan di beberapa area seperti, stabilitas, smoothness ketika keluar tikungan. Jadi ini buat saya bahagia,” kata Lorenzo.

Pada sesi pembuka atau latihan bebas pertama (FP1), Lorenzo berada di posisi ke-15. Namun pada latihan bebas kedua, posisinya meningkat ke urutan ketujuh.