banner 728x250

Francesco Bagnaia raih Posisi Pertama di Sprint MotoGP Belanda

Francesco Bagnaia raih Posisi Pertama di Sprint MotoGP Belanda
Francesco Bagnaia raih Posisi Pertama di Sprint MotoGP Belanda

Trendingpublik.Com, MotoGP – Francesco Bagnaia raih posisi pertama di Sprint MotoGP Belanda. Bagnaia mengkonversi pole position menjadi kemenangan sprint yang sukses di raih di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (29/6/2024).

Untuk pertama kalinya Bagnaia memuncaki sesi latihan  dalam karirnya di MotoGP dengan menyabet pole position dengan rekor lap tercepat, pembalap Ducati itu menunjukan kualitasnya dengan memimpin sejak awal balapan dengan 13 lap.

Pembalap pabrikan Ducati ini terus  menahan Jorge Martin pada posisi pertama sebelum melesat dengan jarak lebih dari dua detik hingga bendera finis di kibarkan.

Hal tersebut memungkinkan Bagnaia memperkecil jarak dengan Jorge Martin menjadi 15 poin menjelang balapan di Assen.

Sementara Maverik Vinales dari Aprilia melengkapi podium, dan pesaing utama Marc Marquez harus terjatuh dari perebutan podium, Marquez terjatuh saat di lap kedua dan kini harus terpaut 44 poin dari Martin di klasemen.

Bagnaia sendiri melibas pembalap Jorge Martin, Alex Marquez, Vinales dan Marc Marquez kaluar dari garis lap pembuka dari 13 lap sprint.

Sebuah kesalahan yang dilakukan rider Pramac di tikungan 8 pada lap pertama memberikan Bagnaia jarak yang krusial untuk mempertahankan kepemimpinannya hingga akhir balapan.

Jorge Martin sendiri mempertahankan posisi kedua di lapa kedua, memasuki terakhir lap kedua, Vinales melesatkan motor pabrikannya, Aprilia, ke sisi dalam Gresini Ducati yang di tunggangi Alex Marquez untuk merebut posisi ketiga. (Rdks-TP)