banner 728x250

Penerapan KASDA Online Dinilai PHP

Foto: Ronal Bolota
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Terkait kerjasama antara pihak Banl Sulut – Go Cabang Boroko dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara dinilai hanya pemberian harapan palsu (PHP). Hal ini disampaikan oleh salah satu Masyarakat Bolmut Fajri Buhohang Kepada Awak Media Senin, (20/2/2017) mengatakan sampai saat ini kerjasama antara Bank Sulut Cabang Boroko dan Pemda Bolmut mengenai akan menerapkan Kas Daerah (Kasda) Online hanya PHP Pasalnya, program yang sudah direncanakan sejak tahun 2016 silam belum juga direalisasikan hingga bulan kedua ditahun 2017 ini Kami masyarakat Bolmut butuh kejelasan mengenai realisasi kasda online tersebut,”Singkatnya.

Ronal – DPRD Minta Kasda Online Dapat segera Direalisasi

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut Leopol Dalope mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan ruangan sebagai sarana penunjang Kasda Online tersebut tinggal kesiapan dari Bank Sulut saja,”Jelasnya.

Terpisah, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Ronal Bolota mengatakan mengenai kerjasama antara pihak Pemda dan Bank Sulut mengenai penerapan Kasda Online yang sudah direncanakan agar dapat segera direalisasi secepatnya dan jangan ino hanya menjadi PHP, serta jangan hanya menjadi tanda tanya bagi masyarakat Bolmut mengenai Kasda Online dalam waktu dekat dapat segera action karena Kasda Online adalah bentuk transparansi pengelolaan keuangan terhadap Masyarakat. Dia Menambahkan sitem program Kasda Online selain bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik masyarakat dalam mengelola Keuangan Daerah.

Program ini juga untuk mengantisipasi terjadinya praktek penyimpangan tidak terkecuali pungutan liar (Pungli) dan memberikan kemudahan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Khususnya di Lingkup Satuam Kerja Perangkat Daerah (SKPD).”Kata Ronal. Kepala Cabang Bank Sulut – Go Boroko Jumi Robot enggan menemui awak media terkait klarifikasi realisasi dan penerapan kasda Online tersebut.”(Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.