banner 728x250

PAN, Demokrat, Golkar Bakal Koalisi Di Pilkada Bolmut 2018

Foto : Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Perhelatan politik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, akan digelar pada 2018 mendatang. Di tahun politik ini, sejumlah Partai Politik (Parpol) mulai membangun komunikasi untuk kepentingan koalisi pada pesta demokrasi Bolmut tahun depan. Bahkan akhir – akhir ini telah berembus kabar bahwa, sudah ada tiga Partai Politik yang menjalin komunikasi politik antaranya yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Golongan Karya (Golkar), untuk berkoalisi di Pilkada nanti.

“Saat ini Partai yang selalu membangun komunikasi dengan kami yaitu partai Golkar, namun tidak menutup kemungkinan kami juga akan berkoalisi dengan Partai lain di Pilkada Bolmut 2018 nanti, ” Ungkap Ketua DPW PAN Sulut Sehan Salim Landjar saat diwawancarai sejumlah media belum lama ini.

Senada juga disampaikan oleh Politisi Partai Demokrat Bolmut Rahman Dontili. Ia sendiri mengaku, ada kemungkinan Demokrat akan bersama dengan Partai Golkar di Pilkada Bolmut, karena selama ini komunikasi antara kedua Partai berjalan cukup baik.

“Sampai saat ini, Demokrat belum menentukan arah koalisinya dengan Partai manapun. Kami masih menunggu keputusan partai dan akan menurunkan tim survey, “Jelasnya.

Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar membuka diri untuk semua Partai yang ada di Bolmut, untuk berkoalisi di Pilkada 2018.”Jika PAN dan Demokrat punya niat bersama – sama dengan Golkar, maka kami menyambut dengan senang hati demi satu tujuan yakni untuk mensejahterakan masyarakat Bolmut nantinya” singkat Ketua Partai Golkar Bolmut itu.

Terang Bangko, Sementara itu kalau PAN, Demokrat dan Golkar bisa bersama – sama berkoalisi di Pilkada 2018 nanti, maka dipastikan calon yang diusung nanti memiliki legitimasi sembilan kursi dari parlemen DPRD Bolmut, karena dari ketiga partai tersebut masing – masing memiliki tiga kursi di DPRD Bolmut. (Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.