banner 728x250

Munculnya Varian Omicron, Belanda Lakukan Lockdown

  • Bagikan
Munculnya Varian Omicron, Belanda Lakukan Lockdown
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com — Pemerintah Belanda melalui Perdana Menterinya Mark Rutte, akan melakukan pembatasan yang cukup ketat untuk membatasi lonjakan Covid-19 yang dikhawatirkan akan munculnya varian Omicron.

Dalam konferensi pers pada hari Sabtu untuk tempat-tempat yang biasa di kunjungi seperti, toko,restoran, bioskop, museum dan teater yang tidak penting harus di tutup sampai 14 januari, untuk sekolah harus tutup hingga 9 januari.

Hanya toko yang dianggap penting seperti supermarket dan apotik bisa beroprasi.

“Saya berdiri di sini mala mini dalam suasana hati yang muram, Belanda akan kembali melakukan lockdown mulai besok, tidak bisa dihindari dengan gelombang kelima Omicron menyebar begitu cepat dari yang kita takutkan. Kita sekarang harus campur tangan sebagai tindakan pencegahan, Kata Rutte, Sabtu (19/12/21).

Jaap van Dissel kepala tim menejemen wabah belanda mengatakan bahwa varian Omicron akan menyusul varian strain Delta yang akan menjadi dominan di Belanda pada akhir tahun ini.

Pada hari Sabtu badan organisasi kesehatan dunia (WHO) mengatakan, bahwa penyebaran varian Omicron secara signifikan lebih cepat daripada varian jenis Delta di negara-negara dengan transmisi komunitas yang terdokumentasi, dengan jumlah kasus berlipat ganda dalam 1,5 hingga tiga hari. (rdks-tp/sumber: Aljazeera)

  • Bagikan