banner 728x250
Daerah  

Ini Jadwal Pencairan Sertifikasi Guru Triwulan IV

Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Kabar gembira bagi guru-guru di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,  menjelang natal dan tahun baru, tunjangan seritifikasi guru (TSG) triwulan IV segera dicairkan. “Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, bakal mulai memverifikasi berkas-berkas calon penerima TSG,” ungkap Kadis Dikbud Abdul Nazarudin Maloho S.Pd, M.Si ketika dikonfirmasi.

Untuk kelancaran verifikasi, guru-guru harus siapkan sejumlah berkas penting, diantaranya daftar hadir, fotocopy SK, serta berkas kelengkapan administrasi lainnya. Semua dimasukkan di masing-masing kecamatan hingga 15 Desember 2017 mendatang,” tukas Maloho.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan GTK Iwan Panigoro, S.Pd membenarkan jika pencairan TSG tinggal menunggu hasil verifikasi berkas minggu depan. “Jadi setelah diverifikasi, kami akan menyalurkannya setelah 22 Desember. Karena kalau dibayar sebelum tanggal 22, kita tidak bisa menjamin apakah mereka (guru) akan hadir sampai tanggal tanggal 22,” sorotnya.

Baca Juga:

Tunjangan Sertifikasi Guru Menunggu SK Kemendikbud

5,1 Miliar Anggaran Sertifikasi Guru Triwulan II Akan Dicairkan

Panigoro menambahkan, untuk tunjangan yang disesuaikan besaran gaji pokok. “Sekarang tinggal triwulan IV yang akan disalurkan. Anggaranya untuk TSG sekitar 5,1 miliar, namun itu tidak relatif sama dari triwulan 1-4, berbeda-beda, karena setiap guru ada yang dimutasi, pensiun atau ada yang meninggal,” ujarnya.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani saat dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa menyambut baik penyaluran TSG dengan total anggaran sebesar itu. “Semoga dengan adanya adanya tunjangan tersebut dapat membantu kebutuhan para guru mengingat, ini sudah akan memasuki akhir tahun,” tutup Eba Nani.

(Har)