banner 728x250

DPRD Minta Pemda Tingkatkan IPM

Foto: Abdul Eba Nani
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta mitra kerjanya Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut agar dapat lebih memacu kinerjanya dalam meningkatkan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2017.

Anggota Komisi III DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani Mengatakan Untuk tingkat IPM Bolmut pada tahun 2016 masih berada dikisaran 65.16, sehingga perlu ditingkatakan lagi dan perlu mendapat perhatian dari semua stakeholder yang ada di daerah.

“Saat ini Kabupaten Bolmut masih berada di peringkat 13 dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara berarti dari 2015 ke 2016 pertumbuhan IPMnya hanya 1,08 Persen, dan untuk hal ini saya tantang Dinas Pendidikan untuk tingkatkan IPM di Bolmut ” Tegas Pria Humoris itu.

Dikatakannya lagi Kalau pendidikan sudah menjadi perhatian utama pemerintah daerah, maka akan berdampak positif terhadap pembangunan daerah, karena  nantinya semua sektor dikuasai oleh orang-orang yang berpendidikan dan berilmu pengetahuan dengan baik.

“Saya berharap pemerintah hadir ditengah-tengah kondisi tersebut. Dengan cara mendorong agar anak-anak kita tidak ada yang putus sekolah. Fasilitasi para siswa lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan melalui program beasiswa, dengan begitu bisa mendorong putra-putri kita untuk terus melanjutkan pendidikan,” harapnya.

(Har)