banner 728x250

Komisi III DPRD Bolmut Minta Instansi Terkait Tinjau Kondisi Jalan Provinsi

Hi. Reba Pontoh
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta agar balai jalan nasional Privinsi Sulawesi Utara (Sulut) dapat memperbaiki beberapa titik jalan yang sudah tidak layak lagi dilintasi kendaraan.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Bolmut Hi. Reba R.Pontoh, SE kondisi jalan nasional yang ada di beberapa titik di enam kecamatan sudah sangat memprihatinkan. “Ada beberapa titik yang sudah tidak layak dilintasi. Bahkan para pengguna jalan sudah harus ekstra hati-hati saat ingin melintas, karena rawan dengan kecelakaan,” ungkapnya.

Politisi partai Gerindra ini berharap, pihak instansi teknis dapat kembali turun untuk meninjau langsung kondisi jalan nasional di bolmut. “Sebagai representasi dari masyarakat bolmut, kami meminta agar pihak balai jalan nasional, secepatnya memperbaiki jalan Trans Sulawesi yang ada di wilayah Bolmut,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmut, Saeroji mengaku, meski jalan nasional bukan kewenangan pihaknya, namun kondisi ruas jalan di bolmut yang tidak layak lagi dilintasi, sudah dikoordinasikan dengan pihak balai jalan nasional wilayah VIII di Manado. “Kita sudah berkoordinasi dengan balai jalan nasional, terkait keluhan masyarakat ini,” aku Saeroji.

(Har)