banner 728x250

Diskominfo Pastikan Tahun 2017 Bolmut Miliki 50 Titik Akses Internet Gratis

Foto: Redaksi/Trending Publik
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Arman: Pemasangan Titik Akses Internet Gratis Harus di Tempat Strategis

Boroko – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, melalui Dinas Komunikasi Dan Informasi rencananya akan menyediakan akses internet gratis berupa Wifi di enam kecamatan. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kadis Kominfo Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rahmat Pontoh.

“Ada 51 titik Wifi akan kami siapkan ditahun 2017 ini,”Ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa ke 50 titik Wifi Gratis ini direncanakan akan dipasang ditempat – tempat umum di enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmut. Wifi gratis ini diberikan untuk menunjang program pemerintah pusat. Selain itu, akses internet gratis ini juga termasuk salah satu kebutuhan bagi masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa Wifi gratis ini merupakan program dari pemerintah pusat bagi daerah – daerah, agar kiranya akses internet gratis melalui Wifi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya dikabupaten Bolmut, sehingga masyarakat dapat mengakses informasi melalui internet sesuai dengan kebutuhan,”Jelasnya.

Dia mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya sudah sampai pada proses lobi – lobi di Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

Terpisah, Wakil Ketua I Dewan Kabupaten Bolmut, Arman Lumoto saat dimintai tanggapannya, mengatakan mendukung program Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolmut untuk memasang jaringan internet atau wifi gratis bagi masyarakat semua kecamatan. “Saya mendukung pemasangan wifi Diskominfo, namun untuk titik pemasangan nanti, harus ditempat yang strategis,”Ujarnya. (anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.