oleh

Cara Menghapus Ribuan Email dengan Cara Praktis

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.com, TEKNO – Diera digital sekarang ini pasti semua orang mempunyai media sosial untuk berinteraksi. Dalam berselancar di media sosial tentunya harus mempunyai akun gemail pada ponsel yang berbasis android.

Akun email memiliki berbagai fungsi yang mengharuskan orang untuk menggunakannya, bagi setiap orang yang selalu bersentuhan dengan internet.

Bagi kalangan pekerja kantor, mahasiswa atau kelompok orang lainya yang menggunakan email untuk surat menyurat dan pekerjaan tugas.

Namun terkadang email bisa datang terus menerus setiap saat yang menyebabkan pesan-pesan email menumpuk.

Pesan-pesan yang tidak terbaca atau tidak penting pasti akan dihapus agar tidak memenuhi penyimpanan. Namun dengan begitu banyak, menghapus pesan-pesan tersebut satu per satu tidaklah praktis dan dapat memakan banyak waktu.

Berikut trendingpublik.com rangkum dari berbagai sumber cara cepat dan praktis untuk menghapus email yang banyak dan menumpuk, serta untuk menghapus ribuan email.

1. Langkah pertama filterlah pesan-pesan email dengan cara log in ke email terlebih dahulu.
2. Ketika kata “is:unread” di kotak pencarian email di bagian atas dan klik enter. Cara ini digunakan untuk memfilter email dan akan menampilkan seluruh pesan yang belum dibaca.
3. Selanjutnya klik link “Select all conversations that match this search” di atas daftar untuk menyeleksi seluruh email yang belum terbaca.
4. Klik ikon tong sampah. Gmail akan menanyakan konfirmasi penghapusan email, klik ‘OK’ dan email pun sudah terhapus.
5. Tunggu proses penghapusan selama sekitar 2 hingga 3 menit tergantung banyaknya pesan.
6. Setelah menghapus pesan-pesan di inbox, masuklah ke bagian sampah atau trash.
7. Kosongkan seluruh pesan pada trash atau sampah dengan klik link “Empty Trash now”. Gmail akan menanyakan konfirmasi penghapusan email, klik ‘OK’.
8. Seluruh pesan tidak penting yang tidak terbaca pun telah berhasil dihapus.

News Feed