banner 728x250

Bangko : Janji Akan Naikkan Gaji Sangadi Di Bolmut

Foto: Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Minimnya gaji seluruh Kepala Desa (Kades) atau sangadi di kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sampai saat ini menjadi perhatian khusus oleh Ketua Dewan Kabupaten Karel Bangko, SH. Hal ini disampaikannya saat bertemu dengan sejumlah wartawan, beberapa waktu lalu.

Dia pun menegaskan, apabila diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh masyarakat untuk meminpin Kabupaten Bolmut pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti. Dirinya siap berkomitmen untuk menaikkan gaji kepada seluruh Sangadi (Kepala Desa) yang ada dienam kecamatan tersebut.

“Komitmen kepada para Kades dienam Kecamatan ini dianggap perlu, agar bisa mendorong para Sangadi untuk bekerja lebih baik guna menunjang program pemerintahan kedepan,”ujarnya.

Ketua Partai Golkar Bolmut ini juga menjelaskan, bahwa komitmen ini dilakukan oleh dirinya sebagai calon Bupati Bolmut pada periode 2018 -2023.

“Komitmen ini juga saya sampaikan kepada para masyarakat agar kedepannya apabila terpilih menjadi Bupati, kenaikan gaji para sangadi ini akan dilakukannya secara bertahap hingga mencapai Rp 6 Juta,”ungkapnya. Dia juga menambahkan, bahwa kenaikan gaji nantinya juga akan dibarengi dengan kenaikan gaji aparat desa.

(Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.