banner 728x250
Bola  

Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina di Piala Dunia

Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina di Piala Dunia

Trendingpublik.Com, Bola – Lionel Messi mencetak rekor baru untuk gol terbanyak Argentina yang dicetak di Piala Dunia setelah mencetak gol ke-11 di semifinal hari Selasa melawan Kroasia.

Messi masuk ke level permainan pada 10 dengan pemain hebat Albiceleste Gabriel Batistuta, setelah mencetak empat gol dalam perjalanan ke semifinal.

Gol kelimanya musim ini, menyamakan kedudukan dengan Kylian Mbappe dalam perebutan Sepatu Emas, datang dari titik penalti di Stadion Lusail.

Messi mencetak gol pembuka pertandingan melawan Kroasia 11 menit sebelum paruh waktu, meledak ke pojok kanan atas setelah Julian Alvarez dilanggar oleh Dominik Livakovic.

Batistuta hanya membutuhkan 12 pertandingan untuk mencapai penghitungannya, sementara Messi tampil ke-25 di Piala Dunia pada hari Selasa – yang membuatnya menyamai rekor sepanjang masa Lothar Matthaus untuk penampilan terbanyak di turnamen tersebut.

Namun demikian, gol Messi menyoroti umur panjang yang luar biasa dari bintang Paris Saint-Germain itu.

Qatar 2022 adalah Piala Dunia kelima yang pernah dimainkan Messi, suatu prestasi yang belum pernah diungguli oleh siapa pun.

Gol Piala Dunia pertamanya datang pada 2006 melawan Serbia dan Montenegro. Pada usia 18 tahun dan 357 hari, itu membuatnya menjadi pencetak gol termuda Argentina di kompetisi tersebut.

Dia harus bermain lagi di Piala Dunia 2026 – di mana dia akan berusia 39 tahun – untuk menjadi pencetak gol tertua Argentina di turnamen tersebut, dengan Martin Palermo (36 tahun, 227 hari) memegang rekor khusus itu.

Piala Dunia 2022 secara luas diharapkan menjadi yang terakhir bagi Messi. (Piko)