banner 728x250

2019, Pemda Sepakat Perbaiki Infrastrusktur Jalan

Jalan Rusak
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko – Terkait persoalan keluhan masyarakat dengan melihat kondisi ruas jalan di desa Pontak dan Gihang yang saat ini sangat memprihatinkan, akhirnya dijawab oleh DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dengan tindakan yang nyata dan terukur. 

Terbukti, dalam tahun anggaran 2019 nanti, DPRD Bolmut berhasil bersepakat dengan Pemerintah Daerah, untuk mengalokasikan anggaran perbaikan ruas jalan di dua desa tersebut.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak kepada sejumlah wartawan, Jum’at, (07/12/2018)

“Kami DPRD telah mendengar keluhan warga ini. Dan dalam pembahasan APBD tahun 2019, kita telah bersepekat dengan pemerintah untuk mengalokasikan anggaran sekitar Rp 8,9 miliar guna perbaikan ruas jalan di desa tersebut,” ucap Saiful.

Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak menambahkan, bahwa kalau pihaknya nantinya akan terus melakukan pengawalan serta pengawasan, hingga dana tersebut bisa digunakan untuk perbaikan ruas jalan di dua desa tersebut. Sampai dengan saat ini sudah dalam kondisi yang memprihatinkan, akibat dari rusaknya jalan di desa. “Jadi, akan kita kawal penuh sebagaimana tanggung jawab kami dalam hal penganggaran dan pengawasan program pemerintah daerah,”tambah Saiful Ketua DPRD Bolmut tersebut.

Terpisah, menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Bolmut Mohamad Hidayat Panigoro, membenarkan rencana perbaikan jalan di dua desa tersebut. “Sudah dianggarkan, rencananya awal tahun 2019 proses tender untuk perbaikan jalan tersebut akan dilakukan,” kuncinya. (HW)