oleh

Wakil Ketua DPRD Ajak Warga Putus Penyebaran Covid-19

-DPRD-211 views

Trendingpublik.com , BOLMUT – Wakil Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara Saiful Ambarak, S.Pd.I mengajak seluruh warga Bolmut untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona khususnya di Bolmut.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti rapat bersama Pemda Bolmut, Kementrian Agama, Majelis Ulama Indonesia dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bolmut  yang membahas tindak lanjut atas Surat Edaran Menteri Agama  (Menag) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Kamis (9/4) di ruang kerja bupati.

Menurut Saiful, bahwa kesadaran masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona sangat dibutuhkan. Sebab jika tidak!, virus ini akan terus-terusan menjadi terror bagi seluruh warga.

“Dua bulan lalu, Virus ini menghebohkan daratan cina. Dan sekarang dampaknya sudah sampai di Indonesia, bahkan sekarang Kota Manado dalam satus transmisi local. Coba dibayangkan, Negara Cina saja yang dipisahkan oleh lautan yang luas cuma memerlukan waktu dua bulan Virusnya sudah merambah hingga ke Manado. Nah bagaimana dengan Bolmut yang satu daratan dengan Manado?, tentunya kondisi ini sangatlah mengkhawatirkan jika kita (Warga Bolmut. Red) meremehkan kasus ini”, kata Saiful.

Untuk itu,lanjut Saiful, dibutuhkan kesadaran penuh bagi seluruh warga Bolmut, hindari kerumunan, membiasakan polah hidup sehat dan jangan bepergian pada hal-hal yang tidak penting.

“Kami baru saja menggelar rapat dengan pihak eksekutif, Ormas Islam serta Kementrian Agama guna membahas edaran kementrian agama. Pelaksanan ibadah bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri tahun ini akan sangat berbeda dengan tahu-tahun sebelumnya. Kita tunggu saja Sosoialisasi yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah, pihak kementrian Agama dan ormas ormas islam. Saya harap seluruh waraga Bolmut patuh dan tidak mempersoalkannya, penyebaran Covid-19 kian massif mata rantinya harus diputus, ini demi keselamatan kita bersama,” jelas Saiful. (Randi)

News Feed