banner 728x250

Solid, Bintauna Sangkub Satu Pasang

Foto: Karel Bangko, SH
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) baru akan dihelat september mendatang meski begitu, suhu politik di daerah eksuapraja ini, mulai memanas. Dikabarkan, Daerah Pemilihan (Dapil) satu Bintauna-Sangkub pada Pilkada sebelumnya selalu mengusung dua calon Bupati, namun kali ini hanya mempercayakan satu calon.

“Berkaca pada Pilkada 2013 silam, dua calon asal Dapil satu akhirnya tidak mendapat porsi. Kali ini, harus satu calon apalagi Bintauna-Sangkub merupakan juru kunci kemenangan di Pikada. Semuanya harus ikhlas,” harap salah satu akar rumput di Dapil satu.

Dilain sisi, Karel Bangko SH (KB) kader asal Dapil satu yang juga ketua Partai Golkar (PG) Bolmut, disebut-sebut calon yang paling siap di Pilkada mendatang. Selain memiliki kendaraan yang jelas, sejak jauh hari Golkar telah mendeklarasikan KB adalah calon tunggal dari PG.

“Target Golkar adalah kemenangan di Pilkada maupun Pileg. KB kami nilai sangat layak bertarung di Pilkada Bolmut sebagai calon tunggal yang diusung PG. Dari jauh hari Golkar sudah deklarasi bahwa KB maju dari PG,” kata Kader PG Bintauna Alfian.

Hal yang sama dikatakan ketua PK Golkar Bolangitang timur Gadli Alamri. Menurutya, saat ini Golkar masih solid mengusung KB di Pilkada mendatang. “Kami konsisten memenangkan KB dan Golkar saat Pilkada dan Pileg 2018 mendatang,” singkatya

Karel Bangko calon Bupati Bolmut yang disebut-sebut paling siap pada Pilkada mendatang mengatakan, Bintauna Dan Sangkub sangat solid meski begitu, tetap mengedepankan kualitas dan kwantitas calon.

“Saya sendiri sejak jauh hari sudah menyatakan siap bertarung. Dan itulah Golkar harus komitmen dan konsisten untuk meraih kemenangan. Kalaupun ada calon lain asal Dapil satu, itu merupakan bagian dari demokrasi tanpa harus melihat wilayah karena siapapun yang terpilih nanti adalah milik rakyat Bolmut,” sindirnya.

(Har)