oleh

Sinyo Harry Sarundajang Dubes RI Untuk Filipina Meninggal Dunia

-Nasional-53 views

Trendingpublik.com, NASIONAL – Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Filipina Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundanjang meninggal dunia Jakarta Sabtu dini hari WIB (13/2/2021) pada usia 76 tahun. 

Hal ini seperti diketahui dari unggahan akun Facebook milik anak kedua Sinyo Harry Sarundajang, Vanda Sarundajang.

“Terpujilah Tuhan Yesus Sang Empunya Hidup dan Kehidupan. Tuhan Yesus sangat baik. Selamat jalan, papaku sayang. Tenanglah dalam pangkuan Bapa di sorga,” tulis Vanda dalam unggahannya yang hingga berita ini ditayangkan sudah lebih dari 759 kali dibagikan.

Soal kabar duka ini juga dibenarkarn pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah menyebut Sinyo Harry Sarundajang meninggal sekitar pukul 00.30 WIB.

“Ya, benar meninggal dunia pukul 00.30,” kata Faizasyah seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (13/2/2021).

Sinyo Harry Sarundajang meninggal dunia di RS MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Sinyo Harry Sarundajang menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau sejak Februari 2018 dipercayakan oleh Presiden RI Ir Jokowi.

Sinyo Harry Sarundajang juga berjasa menyelamatkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina.

News Feed