oleh

Sekwan : 20 Anggota DPRD Mengikuti Orientasi Peningkatan Kapasitas

-DPRD, News-187 views

trendingpublik.com Boroko – 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengikuti orientasi peningkatan kapasitas anggota DPRD. ‪​Hal ini disampaikan Sekertaris DPRD Bolmut Drs. Musliman Datukramat, M.Si Menurutnya orientasi peningkatan kapasitas anggota DPRD seharusnya dilaksanakan setelah pelantikan. Namun karena begitu banyak agenda-agenda DPRD sehingga orientasi ini baru bisa dilaksanakan.

“Kegiatan ini merupakan hal yang wajib diikuti oleh anggota DPRD. Kegiatan orientasi DPRD Bolmut akan dilaksanakan mulai Senin 20 Januari sampai Jumat 24 Januari 2020 yang bertempat di Hotel Gran Puri, Jl Sama Ratulangi, Karombasan Utara, Kecamatan Wanea, Kota Manado,” jelas Sekwan DPRD Bolmut ini. Senin, (20/1/2020)

‪​Lanjutnya, kegiatan orientasi tersebut dilakukan sebagaimana amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 14 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 133 Tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. “Jadi orientasi ini dilakukan satu kali pada awal masa jabatan,” jelasnya. (Randi)

News Feed