oleh

Sekertaris Komisi I DPRD Bolmut Tegaskan Pemda Segera Pendataan Kebutuhan Pencegahan Covid-19

-DPRD-313 views

Trendingpublik.com, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) segera melakukan pendataan kebutuhan untuk dilaporkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terkait penanggulangan Covid-19.(23/3/20)

Menurut Sekertaris Komisi 1 DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia, selain dana dari pusat, ada juga sekitar Rp 45 Miliar yang dialokasikan Pemerintah Provinsi untuk penagulangan Covid-19. Dikatakannya, para petugas yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menjalankan tugasnya.

“Pembagian tim untuk menangani covid-19 ini juga, harus dipikirkan. Jangan sampai petugas drop karena pengaturan waktu kerja yang tidak terencana,” jelasnya.

Selain itu katanya, pelayanan dasar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), juga harus maksimal. “Jangan sampai ada dokter yang sudah di kontrak tetapi karena tidak maksimal, akhirnya malah pasien dengan keluhan (negatif Covid-19) yang seharusnya bisa diambil tindakan di RSUD, terpaksa harus dirujuk ke Rumah Sakit yang masuk di zona merah. Pihak rumah sakit, harus punya data akurat untuk penanganan wabah corona ini,” jelasnya.(randi)

News Feed