banner 728x250

RSUD Bolmut Lakukan Operasi Pertama, Ini Komentar DPRD

Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengapresiasi upaya peningkatan alat kesehatan (Alkes) yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang sejak berdiri lebih kurang empat tahun berhasil melakukan operasi perdana yaitu operask melahirkan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, S.Pdi saat bertemu dengan sejumlah wartawan , Rabu (3/10/2018).

“Kita apresiasi Dinkes Bolmut dan RSUD Yang telah mengurangi tingginya kematian ibu dan anak melalui kehadiran alat operasi ini. Biasanya paling cepat tiga jam dirujuk ke daerah Gorontalo tapi hari ini sudah hadir alat penunjang operasi cesar di RSUD Bolmut, sehingga masyarakat bisa dengan cepat di tangani,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bolmut, dr Winny Mawarny Sowikromo, saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa operasi kandungan tersebut berjalan sukses setelah berkoordinasi dengan dokter ahli dan melihat alat kesehatan dinilai mendukung maka dilaksanakanlah operasi tersebut.

“Alhamdulillah operasi berjalan lancar dari salah satu warga desa Biontong Kecamatan Bolangitang Timur dengan kondisi sehat dan lahir berjenis kelamin laki laki,” jelasnya. (HW)