banner 728x250
Daerah  

Pra Musrembang RKPD Resmi Dibuka

Salim Bin Abdullah
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Pramusrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2019 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Resmi  dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekda, Aang Wardiman, Ak.Ck yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bapelitbang.

Dalam sambutannya tertulis mewakili Pemerintah Daerah yang dibacakan oleh Asiaten Sekda tersebut mengajak seluruh peserta Pra Musrenbang untuk memanfaatkan kegiatan ini seoptimal mungkin, memberikan banyak masukan dan informasi dengan tetap memperhatikan aspek pemerataan, keterpaduan program antara perangkat daerah sesuai skala prioritas dengan mempertimbangkan keuangan daerah.

“Pemerintah berharap seluruh stakeholder agar dapat menghargai rumusan yang akan dihasilkan nanti, jangan ada lagi pihak-pihak yang melakukan shortcut (potong kompas) usulan pada saat penyusunan APBD. Karena hal ini dapat mencederai Kesepakatan yang telah kita rumuskan,” kutip Aang.

Dijelaskannya juga, bahwa rumusan ini sangat penting karena akan memberikan kepastian dan arah pembangunan di Tahun 2019 guna menjawab permasalahan dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat, tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Pra Musrenbang RKPD TA 2019 Bolaang Mongondow Utara dilaksanakan selama 2 (dua) hari, bertempat di 3 Lokasi yakni Ruang Rapat Bapelitbang, Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Ruang Rapat Dinas Kesehatan,” kunci Wardiman.

Menaggapi hal tersebut, Plt. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Drs Salim Bin Abdullah mengungkapkan, bahwa pihaknya siap melakukan pengawalan terhadap sejumlah usulan masyarakat Bolmut melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), dimana dalam pengawalan tersebut pihak DPRD akan mengetahui segala skala prioritas yang diperlukan oleh masyarakat.

“Kami ingin masyarakat aktif dalam meberikan usulan dalam pembangunan kabupaten Bolmut ini, begitupun pihak Pemda agar dapat menyerap juga segala aspirasi masyarakat agar maksimal pada pelaksanaan Pra Musrembang ini tepat sasaran,” harapnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bolmut ini juga menambahkan, pada pelaksanaan pra musrembang ini dibutuhkan komitmen bersama dalam mencapai pembangunan yang tepat sasaran. “Langkah tersebut dilakukan agar masyarakat dapat merasakan dampak dari pembangunan kedepannya,” ungkap Abdullah.

(Har)