banner 728x250

PPP Kemungkinan Usung HD

Foto: Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Jelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Juli mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara (Sulut) Kubu Djan Farids, Djafar Alkatiri mengutilmatum dukungan PPP bakal jatuh pada calon Bupati Hamdan Datunsolang (HD).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW PPP Sulut, Djafar Alkatiri, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, kemarin.

“Saat ini kepengurusan DPW PPP Sulut masih berada dibawah kepemimpinannya, dan soal pengusungan Calon Bupati pada Pilkada Bolmut mendatang, kemungkinan besar pilihan itu akan jatuh pada mantan Bupati Bolmut Hamdan Datunsolang (HD),”jelasnya.

Dia mengungkapkan, sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu, PPP yang sah sesuai perundang – undangan adalah PPP pengurusan Djan Faridz sehingga untuk menentukan sikap siapa calon Bupati di Daerah yang melaksanakan Pilkada adalah PPP pengurusan Djan Faridz.

“Kami sudah menang di MK sehingga, yang sah sesuai aturan adalah PPP Kepemimpinan Djan Faridz, maka yang berhak mengeluarkan rekomendasi calon di Daerah yang melaksanakan Pilkada adalah PPP kubu Djan Farids.”Ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC PPP Bolmut Salim Bin Abdullah  menegaskan, putusan PTUN telah memenangkan Kubu Romi bulan Februari yang lalu, berarti sesuai hukum yang disahkan adalah versi romi.

“Putusannya sudah dikeluarkan kalau tidak salah bulan februari yang lalu. Sampai saat ini sesuai permintaan Ketum PPP Romihurmudzy, Drs. Hi. Depri Pontoh adalah calon tunggal dari PPP saat Pilkada nanti,”Singkatnya.

(Har)