banner 728x250

PIP Segera Cair, DPRD Harap Tepat Sasaran

Foto: Yanti Harundja
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, merampungkan pendataan penerima program Indonesia pintar (PIP) kepada para siswa tingkat sekolah dasar (SD) tahun anggaran 2017 tahap kelima dalam waktu dekat segera dicairkan.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut melalui Kepala Bidang DIKDAS Dan GTK Iwan Panigoro, S.Pd saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, “sampai dengan saat ini kami sudah mengantongi data siswa penerima program indonesia pintar (PIP) ditingkat sekolah dasar.”

Lanjut Iwan Panigoro, bahwa data yang kami dapatkan dari petugas Operator Dapodik Kelas 1 Sampai dengan 5 diantaranya untuk Kecamatan Bintauna berjumlah 263 Siswa, Bolangitang Barat 220, Bolangitang Timur 279, Kaidipang 125, Pinogaluman 169, Sangkub 170 jadi total siswa 1226 yang akan menerima dana tersebut. Total keseluruhan dana PIP yang akan dicairkan berjumlah Rp. 551.700.000.

Panigoro juga menambahkan, untuk kelas enam tahun ajaran 2017 masing – masing siwa menerima Rp 225 Ribu persiswa jadi jumlah keseluruhan siswa yang akan menerima dari Kecamatan Sangkub sampai dengan pinogaluman yakni 286 siswa dengan total pencairan Rp. 64.350.000. “Dia juga mengatakan pencairan dana tersebut langsung kenomor rekening masing – masing siswa,” beber Panigoro.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Yanti Harundja saat dimintai tanggapanya mengatakan, “kami pihak DPRD berharap agar penyaluran bantuan dana khusus siswa tersebut tepat sasaran sesuai dengan data yang ada.”harap Yanti Harundja yang juga politisi PKB itu.

(Har)