banner 728x250

Pesan Atkrida Untuk Sangadi

Aktrida Datunsolang
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta kepada seluruh sangadi (Kepala Desa, red)) memperhatikan program-program skala prioritas dalam rangka memaksimalkan pelayanan ke masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara Aktrida Datunsolang ST, bahwa, dari 106 desa yang tersebar di enam kecamatan harus mengutamakan program prioritas yang dapat meningkatakan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pembangunan di desa.  Senin, (16/04/2018).

“Seluruh desa dapat mempunyai program unggulan yang bisa menjadi perencanaan jangka panjang untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, karena desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah,” kata Aktrida.

Peningkatan sektor pendidikan, kesehatan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi perlu menjadi prioritas kata politisi PKS Bolmut Itu.

“Untuk meningkatkan ekonomi dan pembangunan desa, setiap desa harus melakukan program unggulan dan peningkatan BUMDes. Salah satu peningkatan pembanguan daerah adalah meningkatnya peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan desa,” kuncinya.

(Har)