banner 728x250

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dikbud Bolmut Gelar Festival Palelat

Ilustrasi Palelat
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan menggelar Festival Palelat dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 Hijriah bertempat di Alun – alun lapangan kembar Boroko Kecamatan Kaidipang Bolmut.

Hal ini sebagaimana, disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuadayaan (Dikbud) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, S,Pd.,M.Si saat ditemui diruang kerjanya Rabu, (14/11/2018) menyampaikan bahwa menjelang peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 Hijriah. Pihak Dikbud Bolmut di bidang Budaya akan menggelar pelaksanaan festival palelat yang direncanakan dilaksanakan pada 20 November 2018 dan dipusatkan di Alun – alun lapangan kembar Boroko dan akan diikuti oleh seluruh stake holder dilingkungan Pemda Bolmut serta Siswa – siswi se Kabupaten Bolmut,” kata Nazarudin Maloho.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Dikbud Bolmut Abdul Nazarudin Maloho menambahkan bahwa rencana pelaksanaan kegiatan festival palelat ini diawali dengan zikir bersama pada malam hari, kemudian pada siang harinya akan dilaksanakan pawai festival palelat,” tambahnya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Sri Anita Potabuga, SE mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan festival palelat yang akan diselenggarakan oleh Dikbud Bolmut dalam menyambut peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW.

“Ini merupakan kegiatan kebudayaan daerah yang patut dilestarikan secara turun-temurun baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat,” kata Anita Potabuga.

(HW)