banner 728x250

Panwaslu Kaidipang Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif

Panwaslu Kaidipang Gelar Rakor
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kaidipang menggelar rapat koordinasi pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Dan DPRD Kabupaten/Kota bertempat di D’philocoffee Desa Kuala.

Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Divisi Organisasi, Sumber Daya Manusia (SDM), Misrawaty Pakaya, S.Sos dalam sambutannya, Rabu (05/12/2018) menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan pemilu partisipatif pada tahapan Pilpres Dan Pileg Tahun 2019. Mengingat sebagai penyelenggara dibidang pengawasan perlu adanya rapat koordinasi sebagai bentuk penyamaan persepsi untuk mencegah berbagai bentuk pelanggaran yang berujung pada pidana,” kata Misrawaty Pakaya dalam sambutan.

Lebih lanjut, Misrawaty Pakaya menambahkan bahwa sebagai penyelenggara kami mempunyai tugas, pokok dan fungsi yang paling utama dilakukan oleh Bawaslu Bolmut melalui Panwaslu Kecamatan Kaidipang yakni pencegahan, pengawasan, dan penindakan. “Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari pencegahan lebih dini untuk peningkatan tugas kami dalam menindaki segala bentuk pelanggaran dalam proses tahapan pemilihan umum Presiden Dan Wakil Presdien Dan Calon Legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota tahun 2019,” tambahnya.

Diketahui, turut hadir dalam Rakor tersebut, Komisioner Bawaslu Bolmut Misrawaty Pakaya, Ketua Dan Anggota Panwaslu Kaidipang, Panwaslu Desa, Kapolsek Urban Kaidipang, Panitia Pemilihan Kecamatan Kaidipang, Pengurus Partai Politik, serta Insan Pers.

Terpisah, Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani mengatakan sangat mengapresiasi langkah dan upaya penyelenggara baik itu Bawaslu maupun Panwaslu Kecamatan. “Mengingat ini merupakan rapat koordinasi untuk penyamaan persepsi kepada partai politik yang juga sebagai kontestan peserta Pemilu Tahun 2019,” singkat Eba Nani. (HW)