banner 728x250

Nelayan Bolmut Keluhkan Maraknya Pengeboman Ikan

Foto: Suphan K. Hassan
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Kian maraknya pengeboman ikan di wilayah perairan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hingga saat ini tidak mendapatkan perhatiann serius dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini sebagaimana keluh salah satu pemuda Bolmut, Dade Suhendro Rahman, S.Pi.

Dede menilai Pemprov Sulut dalan hal ini Dinas Kelautan Dan Perikanan terkesan tidak menghiraukan dengan maraknya pengeboman ikan yang dilakukan oleh sejumlah nelayan akhir-akhir ini.

Di lain pihak, Suphan K. Hasan S.Pdi Anggota Komisi II DPRD Bolmut, saat dimintai tanggapanya mengatakan, membenarkan bahwa dirinya sering mendapatkan laporan masyarakat tentang maraknya pengeboman ikan diperairan Kabupaten Bolmut.

“Nelayan kita didaerah masih terus mengeluhkan aktifitas pengeboman ikan, jadi kami harap DKP Provinsi menseriusi persoalan itu,”ujarnya.

Suphan mengungkapkan, jika instansi yang bermitra dengan komisi II yakni DKP Bolmut, hanya bisa melakukan pemantauan dan memberi rekomendasi ke Pemerintah Provinsi soal pengawasan dan penindakan dilaut.

Terpisah, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw saat dimintai tanggapannya, disaat kunjugan kerja di Kabupaten Bolmut, mengatakan, bahwa dirinya akan melakukan koordinasi tentang maraknya pengeboman ikan ini dengan Dinas terkait. “Nanti saya koordinasikan hal ini dengan instansi terkait,”Singkat Kandouw.

(Har)