oleh

Nayel Nassar, Pria Muslim Yang Menikahi Putri Miliader Bill Gates

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com — Jennifer Katharine Gates resmi menikah dengan atlet berkuda asal Mesir, Nayel Nassar. Putri sulung dari miliarder William Henry Gates III atau Bill Gates ini dinikahi secara Islam.

Jalan-jalan pinggir kota ditutup oleh pihak berwenang pada Sabtu saat pernikahan dengan biaya USD 2 juta itu berlangsung. Terlihat ratusan tamu menuju upacara pernikahan tersebut menggunakan SUV di peternakan kuda milik Jennifer Gates senilai USD 16 juta tersebut.

Dilansir dari New York Post, Senin (18/10), Jennifer Gates pertama kali membagikan kabar pertunangannya dengan Nassar pada Januari 2020.

Menikahi putri salah satu orang terkaya di dunia, Nayel sendiri bukan orang sembarangan. Tidak hanya sukses, pria kelahiran 21 Januari 1991 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat (AS) ini memiliki orang tua yang cukup kaya.

Sebelum pindah ke AS pada 2009 silam, kedua orang tuanya sempat tinggal dan memiliki bisnis arsitektur dan desain interior di Kuwait. Berkat kekayaan orang tuanya, Nayel dapat menempuh latihan berkuda di Eropa.

Dia sendiri sudah mulai menekuni hobi yang identik dengan olahraga orang kaya ini dari usia 5 tahun. Namun, ia baru dibelikan kuda pertamanya pada usia 10 tahun.

Nayel kemudian menjadikan hobi ini sebagai karirnya. Ia menjadi salah satu atlet berkuda yang mewakili Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 meski tidak menyabet medali emas.

Berdasarkan data International Federation of Equestrian Sports, Nayel menempati peringkat 41 di seluruh dunia. Ia telah memenangi 36 kompetisi sejak tahun 2010.

Selain itu, pada kejuaraan Longines FEI World Cup Jumping Wellington yang berlangsung pada Februari tahun 2019, Nayel berhasil menjadi juara. Kala itu, ia menerima hadiah sebesar US$ 216 ribu atau sekitar Rp 3 miliar (asumsi Rp 14.000/US$).

Sementara laporan The Daily Biography mengatakan kekayaan bersih atlet berkuda ini berkisar antara US$ 20 juta hingga US$ 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun.

Nayel sendiri bukan lulusan universitas sembarangan. Ia mendapatkan gelar sarjana ekonomi dari Stanford University tahun 2013 dan merupakan senior Jennifer di universitas tersebut.

Tidak hanya tampan, pintar dan berprestasi, Nayel yang lancar berbahasa Inggris, Prancis, Jerman dan Arab ini juga punya bisnis sendiri. Bisnisnya adalah tempat pelatihan dan penjualan kuda bernama Nassar Stables LLC di dekat San Diego.

Nayel telah berpacaran dengan Jennifer Gates sejak Januari 2017. Setelah menjalin hubungan asmara selama empat tahun dan sekarang memutuskan menikah.

Nayel melakukan ijab kabul di Westchester County pada Jumat (15/10/2021) malam waktu setempat. Prosesi akad dilakukan secara tertutup di taman seluas 142 hektare di North Salem, New York.

Sementara resepsi pernikahan baru dilaksanakan pada Sabtu (16/10/2021) petang. Namun acara dihadiri oleh 300 tamu undangan saja. (rdks-tp)

News Feed