banner 728x250

Nasdem Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2018 Dan Pileg 2019

Foto: Bendera Nasdem
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Menjelang pesta demokrasi pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan pemilihan legislatif, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara garis organisasi sudah memenuhi syarat untuk meramaikan pemilihan yang secara langsung dipilih oleh rakyat.

Hal ini disampaikan oleh, Ketua Dewan Pimpina Cabang (DPC) Partai Nasdem Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Mulyadi Pamili, SH saat dimintai penjelasan mengatakan, bahwa secara nasional Partai Nasdem sudah mengambil bagian sebagai pendaftar pertama yaitu pada tanggal 03 Oktober 2017,” kata Mulyadi Politisi Nasdem itu.

Mulyadi Menambahkan, pada hari pertama seluruh dokumen persyaratan pendaftaran baik melalui Sistem Informasi Politik (Sipol) Komisi Pemilihan Umum (KPU), dari persyatatan tersebut Partai Nasdem sudah sangat siap.

“Dengan terbetuknya Dewan Pimpinan Cabang (DPC), diseluruh wilayah Indonesia disemua kecamatan, maka Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan persyaratan untuk ikut pesta demokrasi, untuk partai Nasdem sudah terpenuhi.”

Lanjut Dia, bahwa ada lima syarat bagi setiap DPC yang bisa dikategorikan lolos pada tahapan verifikasi faktual dari KPU RI, dan Nasdem sudah siap memenuhi ke lima syarat tersebut.

Anggota Fraksi Gabungan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut itu juga mengatakan, “untuk bisa dinyatakan lolos ferifikasi KPU, harus menyiapkan semua infrastruktur partai. Meski Undang-undang menyebutkan partai lama tidak diferifikasi, tapi pengalaman tahun 2013 putusan MK RI semua partai harus diverifikasi,” paparnya.

Oleh karena itu secara meyakinkan, Partai Nasdem sudah sangat siap mengahadapi verifikasi, dan juga akan menjadi partai pendaftar yang pertama di KPU baik dipusat maupun di daerah,” tutup Pamili.

(Har)