oleh

Napoleon Kembali Ditetapkan Sebagai Tersangka Penganiayaan Muhammada Kece

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Jakarta — Badan Reserse Kriminal Polri menetapkan terpidana kasus suap Djooko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte sebagai tersangka kasus penganiayaan Youtuber  Muhammad Kace di Rutan Bareskrim Polri. Penetapan tersangka itu dilakukan usai penyidik melakukan gelar perkara. 

“Dalam kasus dugaan penganiayaan dan pengeroyokan dengan korban M Kosman alias Kace, penyidik telah menetapkan lima tersangka. Mereka adalah NB, DH, DW, H alias C alias RT, dan HP,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian saat dihubungi pada Rabu, 29/9/2021. 

Andi menjelaskan, Napoleon disangkakan dengan Pasal 170 jo 351 KUHP tentang penganiayaan dan pengeroyokan. 

Muhammad Kece tersangka kasus dugaan penistaan agama, mendapat perlakuan tidak menyenangkan selama mendekam di Rutan Bareskrim Polri. Napoleon diduga memukuli Kace. Tubuh Kace juga dilumuri dengan kotoran. 

Dalam menjalankan aksinya, Napoleon tak sendiri. Ia dibantu oleh tiga orang tahanan lainnya. Salah satunya adalah eks anggota Front Pembela Islam (FPI) bernama Maman Suryadi, yang menjadi tersangka dalam kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat.

Motif penganiayaan itu lantaran Irjen Napoleon merasa keyakinan beragamanya diusik oleh Kace. “Motifnya terang-benderang sebagaimana yang tertuang dalam surat terbuka NB,” kata Andi. (rdks-tp/sumber: tempo)

News Feed