banner 728x250

Mulyadi Pamili Dorong Pemda Perhatikan Pendidikan

Mulyadi Pamili, SH
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara diminta untuk memperhatikan secara serius angka putus sekolah yang terus meningkat disetiap Tahunnya.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Drs. Mulyadi Pamili, SH. mengatakan bahwa siswa SMA yang sudah lulus ujian nasional tidak bisa melanjutkan sekolah ke tingkat perguruan tinggi, karena saat ini masih ada pola pikir masyarakat bahwa lulus SMA saja sudah cukup dan tidak perlu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Padahal saat ini standar pendidikan terus meningkat,” kata Politisi Nasdem itu.

Dengan adanya perkembangan dunia pendidikan sekarang ini, lulusan SMA sangat sulit mendapat pekerjaan. Sehingga kami meminta Pemda melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) untuk ikut mendata bahkan memfasilitasi para siswa lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Melalui program yang dijalankan, baik itu berupa bantuan atau beasiswa, Pemda bisa mendorong masyarakat untuk terus melanjutkan pendidikan.

Apalagi dengan kondisi perkembangan Dunia sekarang ini dimana masyarakat sangat dituntut untuk memiliki standar pendidikan yang memadai,” tutupnya.

(Har)