banner 728x250
Daerah  

Maloho: Kontrol Guru, Fingerprint Diberlakukan

Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan mengadakan dan memberlakukan mesin absensi fingerprint di semua sekolah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dikbud Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, S.pd.,M.Si saat bertemu dengan sejumlah awak media, bahwa fingerprint ini sangatlah penting untuk mengontrol disiplin setiap guru.

“Iya, demi mengontrol kinerja dan disiplin para guru maka saya telah memprogramkan mulai dari tahun ajaran baru sekitar bulan juni nanti semua guru yang ada di Kabupaten Bolmut harus absensi lewat fingerprint,” ujar Maloho.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) itu juga mengatakan, dengan adanya Fingerprint tentunya kita dari pihak Dinas Kabupaten akan mengetahui dengan jelas disiplin kinerja dari para guru se-kabupaten Bolmut. “Yang jarang masuk atau yang sering bolos dalam bertugas kami akan mengetahuinya lewat Fingerprint, dan ketika diketahui maka guru tersebut akan diberikan sanksi,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Mahmud Tegila mengatakan, bahwa program Dikbud dalam menerapkan Mesin Absensi Fingerprint atau sensor sidik jari bagi para guru se-kabupaten Bolmut patut di apresiasi.

“Sebagai mitra kerja pastinya saya mendukung penuh program Dikbud Bolmut tersebut dengan tujuan mengontrol kinerja para guru terutama dari sisi displin para guru,” jelasnya.

(Har)