banner 728x250

Lumoto Minta Pemda Tingkatkan Pembangunan RSUD Bolmut

Foto: Arman Lumoto
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara meminta peningkatan gedung dan fasilitas penunjang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut, lebih ditingkatkan.

Hal ini disampaikan oleh, Wakil Ketua I DPRD Bolmut, Arman Lumoto, S.Ag.,M.Pdi kepada sejumlah awak media mengatakan, bahwa meminta agar peningkatan gedung dan fasilitas penunjang dan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut kiranya lebih ditambah pada tahun 2018,” kata Arman Lumoto.

Arman Lumoto juga menambahkan, kita harus mengambil contoh dari daerah lain tentang skala prioritas dibidang pelayanan dan fasilitas penunjang dibidang kesehatan. Misalnya, tentang fasilitas rawat inap yang perlu dibenahi dan menjadi perhatian dari pemerintah daerah,” katanya

Dia pun berharap, agar kedepannya tidak ada lagi pasien yang harus dirujuk kedaerah tetangga misalnya Gorontalo, Kotamobagu dan Manado, mengingat jumlah pasien dari hari kehari akan selalu bertambah, dan tidak menutup kemungkinan perlu dibarengi dengan penambahan gedung dan fasilitas penunjang,” harap Arman Lumoto.

Sementara itu, Direktur RSUD Bolmut , dr Winny Soewikromo saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, mengingat saya masih baru ditugaskan ditempat ini, oleh karenanya saya masih menyesuaikan dan meminta penjelasan dari sejumlah pegawai yang ada dirumah sakit ini,” kata Winny.

Winny pun mengakui bahwa masih banyak kekurangan yang perlu ditambah dalam hal menunjang pelayanan rumah sakit terhadap sejumlah pasien, dan ini akan menjadi bahan masukan bagi kami, yang kemudian akan disampaikan kepda Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan,” tutup Winny Soewikromo.

(Har)