banner 728x250

KPUD Gelar Pembekalan PPK

Pembekalan PPK
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Guna memperkuat tugas, pokok, dan fungsi dari penyelenggara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2018, maka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar pembekalan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin, bahwa kegiatan ini merupakan petunjuk teknis dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Republik Indonesia Dan Undang – undang Pemilu,” kata Faisal Husin.

“Pembekalan ini sebagai bentuk penguatan terhadap penyelenggara PPK di enam Kecamatan yang akan bertugas dalam rangka Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmut Tahun 2018.”

Lanjut Faisal, bahwa setelah pembekalan ini masih akan adanya Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Apabila setelah selesai Bimtek maka, selanjutnya PPK akan melakukan Bimtek bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing – masing wilayah kerjanya,” jelasnya.

Ketua KPUD Faisal Husin menambahkan, bahwa materi pembekalan yang dibawakan oleh Komisioner KPUD Bolmut tentang tahapan dan jadwal pelaksanaan, teknis penyelenggara, kode etik penyelenggara, logistik dan keuangan serta data pemilih. Akan tetapi tugas pertama dari PPK yakni memverikasi dukungan calon perseorangan dari jalur independent,” tutup Faisal Husin.

(Har)