banner 728x250

KPUD Gelar Coklit Serentak

Coklit Serentak
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut menggelar Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak pada 20 Januari 2018 yang tersebar di 107 Desa/Kelurahan.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Divisi Perencanaan Program dan Data, Lukman Daimasiki, S.Pd, bahwa gerakan Coklit serentak ini tersebar di enam kecamatan dan seluruh daerah di Indonesia yang diperintahkan oleh KPU RI pada pemilihan baik ditingkat Provinsi, Kabupaten/Kotamadya yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara serentak Tahun 2018,” kata Lukman.

Diapun menghimbau kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) agar dapat bekerja secara teliti dan benar, sehingga pemutakhiran data pemilih sesuai apa yang kita harapkan. Kami juga menghimbau kepada PPDP untuk terus berkoordinasi dengan PPS, PPK dan KPU Bolmut agar pemutakhiran dapat terarah,” ucapnya.

Dari pantauan awak media ini, gerakan Coklit dibagi atas enam wilayah kecamatan yaitu, Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna, dan Sangkub dan didampingi oleh Koordinator Wilayah (Korwil) KPU Bolmut di masing – masing wilayah. Tidak lupa juga dibawah fungsi Pengawasan dari Panitia Pengawas Lapangan (PPL) disetiap desa.

(Har)