banner 728x250
Daerah  

KPUD Bolmut Terima Dokumen Calon Perseorangan

Penyerahan Dokumen Dukungan Calon Independent Ke KPUD Bolmut
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – KPUD Bolaang Mongondow Utara terima dokumen syarat dukungan pasangan bakal calon perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Hamdan Datunsolang dan Murrianto Babay.

Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 telah menyelesaikan salah satu agenda penting yaitu penyerahan syarat dukungan pasangan bakal calon perseorangan atau yang familiar dengan sebutan calon independen.

Di hari terakhir waktu penyerahan syarat dukungan tersebut (29 November 2017), dipastikan hanya ada 1 (satu) paket pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan yaitu bakal calon Hamdan Datunsolang dan Muriyanto Babay dengan singkatan HD – MURRY dan total dukungan 6.907.

Dengan diiringi ribuan pendukungnnya, pasangan bakal calon tersebut menyerahkan dokumen syarat dukungan dan diterima langsung oleh komisioner KPUD Bolaang Mongondow Utara di ruang Aula Media Centre KPUD Bolaang Mongondow Utara.

Melalui sambutannya saat menerima secara simbolis dokumen syarat dukungan pasangan bakal calon HD – MURRY, Ketua KPUD Bolaang Mongondow Utara, Faisal Husin menegaskan bahwa proses penyerahan syarat dukungan terhadap bakal calon independen merupakan bentuk demokrasi. “Agenda ini juga merupakan salah satu tahapan dan harus kita sukseskan bersama,” pungkas Husin.

Ketika mengadakan Konferensi Pers, pasangan HD – MURRY menyatakan, bahwa dukungan independen merupakan dukungan murni tanpa pihak yang ingin mencederai kepentingan rakyat.

“Kami tegaskan bahwa kami maju lewat jalur independen karena kami tidak ingin mengecewakan rakyat. Kami telah siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya untuk selanjutnya syarat dukungan ini diverifikasi factual oleh KPUD,” tutup Datunsolang.

(Har)