banner 728x250

Koalisi Besar Bakal Ganjal Petahana

Foto: Karel Bangko, SH
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

PAN, Demokrat dan Nasdem Merapat ke Golkar

trendingpublik.com – Tak dapat dibendung, partai raksasa mulai merapatkan barisan usung Karel Bangko SH (KB) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmut 2018 mendatang.

Menurut kabar selain Partai Golkar (PG), Nasional Demokrat (Nasdem) yang telah resmi mengusung sebelumnya, kemudian akan menyusul Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat bakal merapat ke kubu KB melawan petahana Drs Hi Depri Pontoh yang diusung PPP, PKB, Gerindra dan PDIP tersebut.

“Rekomendasi PAN akan jatuh pada Karel Bangko, tinggal menunggu kapan SK-nya turun,” ungkap Wakil Ketua I Dekab Bolmut, Arman Lumoto,  yang juga disebut kuat mendampingi KB di Pilkada 2018 nanti.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Fahmi Alamri, saat dimintakan sejumlah wartawan mengatakan sangat optimis KB bakal memenangkan Pilkada Bolmut 2018 mendatang. Melihat sampai saat ini partai beringin tersebut makin mengakar dienam kecamatan.

“Perjuangan pasti membuahkan hasil. Kami sangat rindu pemimpin yang memiliki integritas tinggi berkomitmen dan membangun Bolmut dari pinggiran tak ada ego wilayah tak ada rakyat jelata yang ada hanyalah pemimpin yang tegas dan berkomitmen serta rakyat yang rindu disejahterakan,”ungkapnya.

Dilain pihak, Ketua Partai Demokrat Bolmut Rahman Dontili mengaku komunikasi Demokrat dan Golkar sudah intens dan telah tebangun kesepakatan antar keduanya untuk membangun koalisi. Itupun tergantung kesepakatan DPC melihat hasil survei dan kader.

“Kesepakatan koalisi sudah ada dan komunikasi sudah intens baik DPP maupun DPC untuk kepastiannya kita masih menunggu hingga November setelah rapat antara DPP dan seluruh DPC,” jelasnya

Terpisah, Calon Bupati Bolmut Karel Bangko SH, saat dikonfirmasi mengucapkan terimah kasih kepada seluruh elemen baik petinggi Parpol maupun seluruh masyarakat yang secara rela mendukung dirinya menang di Pilkada Bolmut 2018 nanti,” kunci Papa Iqra sapaan akrabnya.

(Har)