banner 728x250

Ketua DPRD Bolmut Hadiri Penobatan Gelar Adat

Ketua DPRD Hadiri Pemberian Gelar Adat Bagi Bupati/Wakil Bupati Bolmut

trendingpublik.com┬áBOROKO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menghadiri penobatan gelar adat Ki Doni Panggulu Agu Apango Doni Pangulu kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolmut periode 2018- 2023 bertempat di Rumah Adat Komalig kecamatan Kaidipang. Selasa, (16/10/2018)

Serangkaian penobatan adat ini diawali dengan tarian giyomu untuk menyambut tamu yang berkunjung kedaerah Bolmut, dan dilanjutkan penyampaian kata – kata adat oleh pemangku adat kaidipang.Pasangan Drs. H. Depri Pontoh dan Drs. Amin Lasena, M.AP sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmut terpilih pilihan rakyat dikukuhkan dan diberikan gelar adat Ki Doni Panggulu Agu Apango Doni Panggulu.

Bupati Dan Wakil Bupati Bolmut periode 2018 – 2023 mengikuti ritual dan disumpah oleh pemangku adat agar membawa Bolmut kearah yang lebih baik.

Dari Pantauan awak media ini, turut hadir dalam penobatan gelar adat tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Ketua, Wakil Ketua I, II dan Anggota DPRD Bolmut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wakil Walikota Kotamobagu, Bupati Bolmong Selatan, Bupati Buol Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Daerah Se Provinsi Gorontalo, Organisasi Kepemudaan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Bolmut, Tokoh Masyarakat, Lembaga Adat, Tokoh Agama, serta Insan Pers. (HW)