banner 728x250

Ke BAPPENAS, DPRD Perjuangkan Pulau Bongkil

Saiful Ambarak, S.Pd.I
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Perjuangkan pulau bongkil yang ada dikabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang tepatnya berada di kecamatan Pinogaluman, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kunjungi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia.

Ketua Komisi III DPRD Bolmut, Saiful Ambarak,S.Pd.I saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan mengatakan, kunjungan yang pihaknya lakukan agar Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah (Pemda) dapat menseriusi penanangan pulau terluar yang ada di wilayah Bolmut tersebut untuk dijadikan sebuah destinasi pariwisata kedepannya,” ungkapnya. Jum’at, (20/04/2018).

Dijelaskannya, pada kunjungan kerja komisi III DPRD Bolmut, pihaknya mendapatkan respon positif oleh pihak Bappenas RI, dan berjanji akan menyampaikan masaalah tersebut kepihak Kementrian terkait terkait penanganan pulau bongkil tersebut.

“Responnya positif dari pihak Bappenas dan akan ditindak lanjuti terkait kunjungan kami untuk penanganan terhadap pulau kebanggan masyarakat Bolmut ini, karena bila dikembangkan oleh Pemerintah pusat maupun Pemda pulau tersebut tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata pulau yang ada di daerah lain,” jelasnya.

Ambarak mengungkapkan, kunjungan kerja dalam memperjuangkan pulau bongkil sebagai destinasi wisata di Bappenas RI ini merupakan tindak lanjut dari aturan yang telah dituangkan melalui Keputusan Presiden Nomor 6 Tahun 2017, tekait penetapan pulau – pulau kecil dan terluar diwilayah negara Republik Indonesia.

“Aturannya kan sudah jelas, dan menurut kami pulau bongkil tersebut merupakan salah satu pulau eksotik yang dimiliki Bolmut, sehingga harapannya kunjungan tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak Pemerintah pusat,” harapnya.

(Har)