banner 728x250

Karel: Program Pemerintah Harus Pro Rakyat

Foto: Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), agar perencanaan program tahun 2017 ini benar-benar pro rakyat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dekab Bolmut, Karel Bangko SH, saat bertemu dengan sejumlah wartawan.
Dia menegaskan, harapan masyarakat terhadap Pemerintah Daerah sangatlah besar. Sebab, program-program yang telah disepakati oleh Dewan Kabupaten, dibuat untuk kebutuhan masyarakat dan kemajuan daerah.
“Tidak ada pilihan lain, Pemerintah Daerah sebagai fungsi pelayanan harus merespon harapan masyarakat,” ujar calon Bupati Bolmut periode 2018 – 2023 itu.
Sementara itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh menekankan kepada seluruh aparatur untuk berinovasi dalam budaya kerja.

“Kita harus lebih kreatif dan inovatif di tahun ini. Betul-betul ada kreasi baru yang dihadirkan dalam rangka pelaksanaan visi dan misi Kabupaten Bolmut,” ujarnya.
Terkait penyerapan anggaran tahun ini, Bupati meminta jajarannya agar mempercepat realisasi program. Dia menilai di tahun 2016, serapan anggaran Pemerintah Daerah sudah baik namun perlu untuk ditingkatkan lagi.

Bupati juga bepesan khusus kepada para pimpinan SKPD agar bisa memantau semua satuan kerja yang ada di bawahnya untuk bergegas merealisasikan program sehingga penyerapan anggaran tidak menumpuk  menjelang akhir tahun.

(Har)