banner 728x250

Jelang Pilkada Bolmut

Foto: Karel Bangko, SH
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Bangko Minta Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan

trendingpublik.com – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), stabilitas keamanan dan ketertiban harus menjadi prioritas utama untuk terus dijaga guna mengsukseskan pesta demokrasi tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara Karel Bangko SH, saat bertemu dengan sejumah wartawan belum lama ini.

“Kita harus tetap menjaga silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik, jangan sampai ternodai hanya karena momentum Pilkada,” ujarnya.

Karel juga meminta, kepada masyarakat agar ikut terlibat menjaga stabilitas keamanan, serta jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Masyarakat harus lebih cerdas dalam menangkap berbagai isu yang dilakukan dan tidak mudah terprovokasi, sehingga upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan dapat terrwujud,” jelasnya.

Karel pun berharap agar masyarakat harus lebih paham dengan semboyan ‘Baku-baku bae’ untuk dapat menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban jelang Pilkada Bolaang Mongondow Utara.

“Beda pilihan itu wajar, namun bukan berarti karena kita beda pilihan pada Pilkada justru membuat masyarakat terkotak-kotak hanya karena beda pilihan, sehingga perlu kita tanamkan prinsip baku-baku bae yang sudah sejak lama diwariskan oleh orang tua kita,” harapnya.

(Har)