banner 728x250

Jelang Pemungutan Suara, KPU Bolmut Rekrut KPPS

Lukman Dg. Masiki
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam waktu dekat akan merekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang nantinya bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bolmut Tahun 2018.

Sebagaimana telah diatur dalam regulasi kepemiluan bahwa, KPPS yang bertugas pada hari pemungutan suara akan direkrut dan dilantik sebulan sebelum waktu pelaksanaan pencoblosan.

Hal ini disampaikan oleh Anggota KPU Bolmut, Divisi Perencanaan, Program, Dan Data, Lukman Daimasiki, S.Pd kepada sejumlah wartawan, Senin (14/05/2018), bahwa dalam waktu dekat akan segera direkrut KPPS.

“KPPS itu akan dilantik sebulan menjelang waktu pelaksanaan pencoblosan, sehingga kami perkiraan sekitar tanggal 25 Mei 2018 ini sudah mulai direkrut, dan yang merekrut adalah Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa,” jelas Lukman.

Lukman Daimasiki juga, menambahkan bahwa para calon KPPS yang akan direkrut oleh KPPS berasal dari tokoh masyarakat di Desa, dengan ketentuan bukan Tim Sukses Calon Kepala Daerah ataupun Pengurus Parpol.

“KPPS itu berjumlah 7 personil ditambah 2 orang dari Linmas di Desa sebagai pengamanan TPS, total 9 personil yang akan bertugas di hari pemungutan suara nanti,” tutup Lukman.

(Har)