banner 728x250

Jeff Bezos Jual Saham Amazon Rp 81,65 triliun

Jeff Bezos Berencana Jual Saham Amazon Rp81,65 triliun
Jeff Bezos Berencana Jual Saham Amazon Rp81,65 triliun

Trendingpublik.Com, Bisnis – Jeff Bezos jual saham Amazon. Pendiri sekaligus Ketua Eksekutif Amazon, Jeff Bezos, berencana akan menjual 25 juta saham senilai USD 8,5 miliar (Rp81,65 triliun). Jeff Bezos mengumumkan rencana penjualan ini dalam pengajuan peraturan terbaru setelah jam pasar pada hari Selasa, menyusul kenaikan saham Amazon ke rekor tertinggi.

Selama sesi perdagangan tersebut, Bezos akan tetap memiliki sekitar 912 juta saham Amazon, atau sekitar 8,8% dari total saham yang beredar. Sebelumnya, pada bulan Februari, Bezos telah menjual saham senilai sekitar USD8,5 miliar setelah saham Amazon melonjak 80% pada tahun 2023.

Amazon melaporkan hasil kuartal pertama yang menggembirakan pada bulan April, yang menunjukkan bagaimana raksasa teknologi yang berbasis di Seattle tersebut berhasil mamanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang berhasil turut mendukung meningkatnya lonjakan nilai sahah pada perusahaan itu.

Dengan kekayaan bersih sebesar USD 244,4 miliar, menurutForbes, Bezos menduduki peringkat kedua orang terkaya di dunia. Selain mengelola Amazon, Bezos juga merupakan pendiri perusahaan antariksa Blue Origin, yang baru-baru ini meluncurkan enam awak ke antariksa pada bulan Mei. (Piko)