banner 728x250

Golkar Dan Nasdem Makin Erat Di Pilkada Bolmut 2018

Foto: Karel Bangko Bersama Pengurus DPP dan DPD Partai Nasdem
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Menghadapi perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) 2018 mendatang, sejumlah Partai Politik (Parpol) terlihat mulai intens membangun komunikasi lintas partai.

Langkah politik yang mulai dibangun di Bolmut, kini mulai jelas dengan adanya koalisi antar partai. Seperti komunikasi politik antara partai Golkar dan Nasdem, nampaknya sudah ada kesepakatan untuk berkoalisi.

Menurut Ketua DPD partai Nasdem Mulyadi Pamili, bahwa hasil kesepakatan antara Golkar dan Nasdem di Sekertariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, kedua partai ini akan berkoalisi pada Pilkada mendatang. Pada pertemuan tersebut katanya, Ketua DPD Golkar Bolmut Karel Bangko dan Ketua DPW Nasdem Elman Saragih yang juga pengurus DPP Partai Nasdem, serta sejumlah fungsionaris partai, sepakat untuk membangun koalisi.

“Kedua partai sepakat akan mengusung Karel Bangko sebagai Calon Bupati Bolmut pada Pilkada mendatang,” kata Mulyadi. Lanjutnya, untuk posisi calon Wakil Bupati, masih akan menunggu hasil survei.

“Sebagai Kader, kami siap mengamankan dan memenangkan apa yang sudah menjadi keputusan partai. Initinya Golkar dan Nasdem akan berkoalisi pada Pilkada 2018 mendatang,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Bolmut Karel Bangko, saat dimintai tanggapannya menjelaskan, “untuk tingkat DPD dan DPW, Partai Nasdem sudah sepakat akan berkolisi dengan Golkar dan tinggal menunggu rekomendasi dari DPP Partai Nasdem. Partai Golkar sendiri masih membuka diri bagi partai lain yang akan berkoalisi pada Pilkada mendatang,” akunya.

(Har)