oleh

Fenomena La Nina, DPRD Bolmut Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Waspada

-DPRD-352 views

Trendingpublik.com, Bolmut– Peningkatan curah hujan seiring dengan awal musim hujan disertai peningkatan akumulasi curah hujan akibat La Nina berpotensi menjadi pemicu terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor.

Adanya fenomena La Nina tersebut menjadi perhatian dari salah satu Anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Aris Budi Kohongia menghimbau seluruh masyarakat untuk menyiapkan dan mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya bencana serta dampaknya karena kenaikan curah hujan cukup tinggi.

Mengingat, wilayah Bolmut sebagian besar wilayahnya berada dipinggiran pantai dan sangat berpotensi terdampak fenomena La Nina ini.

“Melihat fenomena angin ribut beberapa hari ini, baiknya seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap perubahan cuaca ini. Apalagi BMKG sudah memperingatkan kita akan ancaman dari fenomena La Nina ini,”kata Aris,Minggu (18/10/2020).

Kepada Pemerintah Daerah melalui instansi terkait agar terus mengigatkan masyarakat untuk selalu siaga, serta melakukan pendataan terhadap rumah rumah penduduk yang telah ramai dimedia sosial akibat terjangan dari La Lina di Bolmut sejak sabtu kemarin, Jelas Politisi dari Partai Gerindra ini.( Randi )

News Feed