banner 728x250
Daerah  

Eddy Posangi Komitmen Pilkada Bebas Politik Uang

Sarwo Edi Posangi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ( Bolmut) terus melakukan upaya pengawasan terhadap berjalannya Pilkada, untuk mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas. Jum’at, (27/4/2018).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Ketua Panwaslu Bolmut Sarwo Eddy Posangi, komitmen bersama untuk menjadikan Pilkada bebas dari politik uang dan politisasi sara harus tetap dijaga.

“Politik uang akan merusak tatanan demokrasi. Begitu juga dengan politisasi sara, berpotensi merusak persaudaraan. Sehingga kami mengajak semua stake holder untuk menjaga jalannya Pilkada, serta mewujudkan Pilkada yang berkualitas,” kata Posangi.

Lanjutnya, proses demokrasi sudah semakin dinamis, sehingga tidak menutup kemungkinan akan muncul berbagai tantangan dalam proses Pilkada.

“Sebagai pengawas jalannya pesta demokrasi, Panwas punya tanggung jawab besar untuk mensukseskan Pilkada. Begitu juga dengan masyarakat, harus ikut mengambil bagian dalam mensukseskan Pilkada di Bolmut,” harapnya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani turut mendukung upaya dari Panwaslu Kabupaten untuk melakukan pengawasan dan mempunyai tanggung jawab bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut, dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilukada yang berkualitas yang bebas politik uang dan politik sara,” kata Abdul Eba Nani.

(Har)