banner 728x250

Dua Pimpinan DPRD Bolmut Resmi Dilantik

Pelantikan Dua Pimpinan DPRD Bolaang Mongondow Utara
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (03/07/2018), menggelar rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD sisa masa jabatan periode 2014 – 2019.

Pada paripurna tersebut Saiful Ambarak dan Abdul Eba Nani dilantik menggantikan posisi Karel Bangko dan Arman Lumoto sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Bolmut sebelumnya. DPRD Bolmut gelar paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Bolmut sisa masa jabatan 2014 -2019.

Dalam sambutannya, ketua DPRD yang baru Saiful Ambarak memuji kepemimpinan ketua dan wakil ketua DPRD yang lama, Karel Bangko dan Arman Lumoto. Menurutnya, Karel dan Arman merupakan putra terbaik di Kabupaten Bolmut. “Bapak Karel Bangko dan Bapak Arman Lumoto adalah putra terbaik Bolmut, handal, karismatik, cerdas, tegas dan bertangan dingin,” ucapnya.

Dikatakannya, sebagai pimpinan baru di DPRD Bolmut, ia menyadari pelaksanaan sumpah janji merupakan langkah awal dalam memasuki dunia pengabdian serta mengemban tugas institusional.

“Sebagai pimpinan yang baru kami sangat memahami dan menyadari bahwa pelaksanaan sumpah janji pada hari ini adalah merupakan langkah awal dalam memasuki dunia pengabdian untuk mengembang tugas-tugas institusional yang akan diperhadakan dengan berbagai persoalan terutama menjalnkan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

Ada catatan kaki yang perlu kami sampaikan saudara-saudara, saya adalah sebagian dari kalian, saya duduk disini teringat oleh tugas-tugas didepan kita, kita memulai tugas dan jabatan panjang ini,” kata Saiful.

Pada kesempatan itu, tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada partai Golongan Karya (Golkar) yang telah membesarkan namanya.

“Saya mengucapkan ucapan terimah kasih pada organisasi partai politik yang menaungi saya yaitu partai Golongan Karya dari berbagai tingkatan yang diketuai oleh Bapak Karel Bangko serta pengurus desa dan kecamatan, tingkatan Dewan pimpinan pusat yaitu Bapak Erlanga Hertanto dan pengurus Dewan pimpinan serta seluruh Daerah pemilihan kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman yang telah mempercayakan saya sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD baru Abdul Eba Nani mengaku terharu dengan suasana pelaksanaan pelantikan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua saya, kepada bapak Bupati yang selalu memberikan saran dan masukan, kepada Bapak Wakil Bupati, rekan-rekan pimpinan dan anggota DPRD yang memberikan suport secara masukan baik maupun secara moril dan materil sehingga saya bias sampai disini.

Sekali lagi saya mengucapkan terimah kasih ibunda tercinta karna hidup tanpa ibu, saya tidak ada disini, kepada seluruh masyarakat bolmut, lebih khusus di dapil dua, lebih khusus lagi masyarakat Desa Binjeta bersatu, karena tanpa dukungan kalian semua saya tidak ada disini,” katanya.

Diketahui Rapat paripurna istimewa DPRD terbuka untuk umum itu, juga dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, Aparatur Sipil Negara (ASN), Para Sangadi (Kepala Desa, red), Anggota DPRD Bolmut, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, serta Insan Pers. (HW)