banner 728x250

DPRD: Tak Terawat, Kawasan Batu Pinagut Butuh Perhatian

Suphan K. Hassan, S.Pd.I
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Kawasan obyek wisata pantai batu pinagut yang terletak di kecamatan Kaidipang sudah sangat memprihatinkan, sehingga butuh perhatian khsusus dari insntasi terkait dalam hal pengelolaan kebersihan.

Menyangkut hal tersebut, membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Suphan Hassan, S.Pd.I angkat bicara dan menyayangkan ikon Bolmut tersebut yang merupakan kawasan pariwisata itu tidak terawat dan pengelolaannya tidak jelas.

Dia mengungkapkan, bahwa pengelolaan kawasan wisata butuh penanganan serius sehingga kekayaan wisata Bolmut dapat dijual keluar nantinya. Jum’at, (11/05/2018).

”Kami meminta Dinas Pariwisata selaku instansi terkait dapat serius mengelola seluruh aset wisata yang dimiliki daerah termasuk kawasan Pantai Batu Pinagut dan lainnya,” pinta Suphan Hassan.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Bolmut, Sofianto Ponongoa saat dikonfirmasi mengatakan, pengelolaan kawasan Batu Pinagut masih menjadi tanggung jawab instansi kami, namun untuk masalah kebersihan masih menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

”Kebersihannya masih tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup. hanya saja, untuk kebersihan pantai Batu Pinagut, dan tanggung jawab itu telah menjadi kesepatakan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan melakukan pengkaplengan dan menugaskan masing-masing SKPD bertanggung jawab soal kebersihan,” jelas Ponongoa.

(Har)